PT Global Tiket Network

PT Global Tiket Network merupakan perusahaan yang memiliki fokus pada sebuah web dengan situs tiket.com dengan fitur booking dan ticketing online yang memberikan pelayanan reservasi tiket pesawat-pesawat. Sebelumnya, situs yang sudah berjalan sejak november 2011 ini telah melayani pemesanan hotel, tiket nonton film, dan konser. Selain itu juga memperbarui tampilan portalnya, agar tampilan lebih atraktif.

Situs ini tak perlu banyak membuka halaman browser untuk melakukan reservasi tiket perjalanan maupun hiburan. Keunikan dari reservasi tiket pesawat lewat Tiket.com adalah bisa membooking tiket penerbangan pulang pergi dari dua maskapai berbeda tapi sistem pembayaran nya cukup melalui situs Tiket.com saja. Dan juga bisa membooking kamar hotel serta tiket pesawat. Semua biaya atas pesanan nya cukup lewat Tiket.com.

Tiket.com ini merupakan situs reservasi online, maka untuk cangkupan wilayah tidak terbatas, selama wilayah nya memiliki akses internet maka bisa melakukan reservasi online di tiket.com. Dan untuk jumlah karyawan pada saat ini tiket.com telah memiliki 80 karyawan.

Empat tahun sejak dilahirkan, tiket.com bukan cuma mimpi. Ini adalah ide yang sudah jadi sesuatu yang bisa dinikmati oleh jutaan pengguna internet. Dan tiket.com bisa menjual tiket senilai Rp 30 Miliar sampai dengan 40 Miliar, jika dihitung pertahun omset mereka bisa mencapai Rp 360 sampai 480 miliar. itu bukan usaha konglomerat tapi melainkan 4 orang anak muda yang sekarang sudah memberi lapangan pekerjaan ke 80 orang staf-nya.

Komentar:

Pada Awalnya perusahan  tiket.com adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis informatika untuk melakukan reservasi tiket yang di dirikan oleh Wenas, Dimas, Gaery dan Natali di Agustus 2011 yang punya visi membangun sebuah sistem untuk jualan tiket online yang dibangun dengan modal yang sangat minim kini semakin maju dan berkembang.

Dengan modal yang sedikit dan biaya operasional yang sedikit kini omset yang didapatkan oleh tiket.com mencapai 30 miliar sampai 40 miliar perbulan. dan dengan seiringnya perkembangan zaman kini masyarakat cenderung untuk melakukan reservasi online dikarenakan dengan proses yang mudah dan cepat kita bisa mendapatkan tiket sesuai dengan yang kita inginkan. dan kedepannya perusahaan ini akan lebih maju apalagi jika situs ini bekerja sama dengan aplikasi asisten pribadi seperti siri atau google now, maka pengguna aplikasi asiten prinadi tersebut akan dengan mudah untuk melakukan pemesanan tiket karena sudah terintegarsi dengan aplikasi tersebut.

Sumber Referensi:

Posted on 20/10/2015, in Pengantar Bisnis Informatika. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: