Ulang Tahun yang ke – 17

pada tanggal 18 januari 2012 lalu saya sedang merayakan ulang tahun yang ke 17 begitu senang nya permohonan di kabulkan sama kedua orang tua, tepatnya di rumah BSD serpong Tangerang dengan fasilitan dan makanan apa adanya. sebelum saya melakukan acara kecil – kecilan tersebut saya dan kedua orang tua sibuk dengan persiapan buat malam nanti, kesibukan itu saya jalani dengan rasa ikhlas jadi tidak begitu berat menjalani nya. mulai dari persiapan beli bahan makan ke pasar dan market, gelar karpet dan sampai membersihkan ruangan saya jalani, rasa ga enak begitu berat ketika kedua orang tua saya sibukan dengan hal seperti itu, tapi papa mama tidak terlihat muka yang lelah ketika sedang membantu saya.

rabu pagi jam 5 setelah sholat shubuh rumah sudah pada sibuk dengan persiapan dan saya begitu senang sekali ketika orang tua membantu, dan sesampai nya sore masak baru selesai dengan seadanya, kue pun belum di persiapkan, tepatnya jam 5 sore teman saya sudah datang ketika lagi membeli kue di daerah dekat rumah tsb. terkejut melihat teman sudah datang dan persiapan acara ulang tahun belum selesai dan saya kaya orang kebingungan sampai kue belanjaan nya jatuh di lantai.

lebih panik nya lagi sehabis maghrib teman sudah pada berdatangan dan kue belum di bereskan dan saya belum mandi, dan akhirnya teman saya menyuruh mandi dan akhir nya tugas saya di rumah di bantu oleh nya. aneh ya terdengar nya ketika yang berulang tahun saya tapi teman membantu mempersiapkan acara dan saya tinggal mandi. saya mandi dengan cepat dan akhir nya terlalu cepat seleting celana saya belum di naikan, betapa malu sekali pada waktu itu dengan teman yang udah berdatangan kurang lebih 10 orang.

malam pun tiba tepat pukul jam 19.00 acara dimulai, betapa senang dan lelah hari itu saya rasakan tapi ketika teman – teman menghibur rasa lelah tidak terasa. dan acara belum di mulai salah satu teman ada yang tersesat di jalan serpong, acara di tunda dan baru mulai jam 20.00, sebelum acara di mulai teman – teman bercanda ria dan salam tangan sama orang tua saya, dan terlihat rasa muka lelah di muka papa mama, dan acara di mulai dari pemotongan kue dan makan hidangan yang ada.

selesai nya tiup lilin dan potong kue teman – teman saya suapkan satu persatu kemulut nya dan ada salah satu teman saya yang sangat suka kue yang di hidangkan di rumah sampai ketagihan dia memakan hampir semua kue ulang tahun itu, selesainya potong kue santap makan pun di mulai dengan muka yang begitu lapar teman – teman tidak sabar menunggu makan antrian, dan teman – teman sangat lahap sekali makan yang ada di meja tsb.

satu persatu sudah pada selesai makan malam teman – teman pada becanda ria ada yang foto – foto dan juga ada yang mengobrol, ya senang melihat teman saya bahagia dan teman saya satu persatu mulai pamit pulang, dan 4 org teman saya ada yang meginap di rumah, tepatnya jam 23.00 sudah pada pulang saya dan 4 orang teman saya membersihkan rumah dengan rasa senang di tambah canda ria.

di saat jam 3 pagi rumah baru slsse bersih saya dan teman – teman langsung ke arah kamar dan tepar dengan tidak mementingkan teman posisi tidur diamana sampai saya kebagian tidur di ruang tamu. saya melihat sangat pulas sekali raut muka teman pada tidur tidak enak ketika saya suruh geser posisi dan saya pun mengalah. dan jam 11.00 teman – teman dan saya bangun dan orang tua saya yang udah bangun terlebih dahulu melihat ruangan begitu bersih sangat lah kaget, mulai dari ruangan dapur piring – piring sudah bersih dan di tata rapih maupun di ruang tamu karpet sudah di gulung dan bangku meja dimasukan,

teman – teman tepatnya jam 12.00 siang pamit pulang dan saya pun sangat berterima kasih kepada 4 orang teman saya itu yang telah membersihkan semua selesainya acara tsb.

itulah cerita hari ulangtahun yang ke -17 saya penuh rasa bahagia, canda ria, dan membahagiakan teman – teman dan rasa lelah selesai sudah cerita yang tak terlupakan pada hari itu. ini ceritaku mana ceritamu ?

Posted on 14/10/2012, in Cerpen. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

